Cara Mengatasi Windows Update Error

Diposting oleh Unknown on Jumat, 24 Agustus 2012

 Hai gan ktemu lagi nih saya mau share tentang problem pada w7,
Windows 7 hadir dengan kesempurnaan yang lengkap dhbanding versi sebelumnya seperti vista. Selain lebih cepat dari pada vista, tampilan windows 7 juga lebih memukau. Hal inilah kenapa masyarakat saat ini hampir semuanya beralih ke windows 7. Selain kecepatan dan tampilan yang memukau, pertahanan windows 7 juga lebih kuat dari pada versi sebelumya.

Namun, masih ada masyarakat yang enggan menggunakan windows 7 dikarenakan masih ada beberapa kelemahan dari windows 7 diantaranya adalah tidak semua program maupun game support dengan windows 7. Akibatnya windows 7 akan terasa lambat dan system registry akan rusak. Inilah mengapa masyarakat awam masih suka menggunakan windows XP karena compatible dengan semua program.


Jika sob mengalami hal demikian, Anda bisa meng-update windows Anda. Namun bagaimana jika windows tidak bisa diupdate? Masalah yang sering terjadi pada umumnya adalah windows tidak bisa diupdate dan mengeluarkan pesan “Windows Update error 80072efd”.

Jika sob menerima pesan 80072efd kesalahan Update Windows  saat memeriksa pembaruan, biasanya berarti bahwa program yang berjalan pada komputer Anda mencegah Windows Update Services (Svchost) dari mengakses Internet. Program yang mungkin melakukan hal ini mencakup firewall, antispyware software, akselerator web, keamanan Internet atau program antivirus, dan server proxy.

Untuk memperbaiki masalah ini sob mungkin harus menambahkan alamat website Windows Update  untuk pengecualian program pemblokiran atau Anda mungkin harus membiarkan Windows Update Service untuk terhubung ke Internet melalui port 80 dan port 443.

Hal pertama yang harus sob lakukan adalah:

1.  Memeriksa Firewall

Periksa Firewall windows apakah benar telah memblokir akses Svchost. Kalau memang benar, masukkan dalam daftar  pengecualian.

2.  Periksa antivirus windows apakah antivirus tersebut memblokir akses Svchost

3.  Jika memang kedua hal diatas tidak  ada masalah, cek internet exploler. Buka internet exploler. Untuk  IE versi 6 kebawah klik ALT lalu klik Tool. Karena IE versi 6 kebawah Tab Tool tidak tampil.


-   Lalu klik Internet Options

-   Klik Tab Security lalu Klik Trusted site (tanda centang hijau)

-   Klik Sites

-    Hilangkan tanda centang Require server

-    Tambahkan alamat dibawah ini satu persatu

http:// *. update.microsoft.com

https ://*. update.microsoft.com

http://download.windowsupdate.com

Lalu klik Close. Kemudian restart komputer sob.  Jika masi keluar pesan  Windows Update error 80072efd, berarti Anda harus repair windows Anda menggunakan CD Repair. Jika sudah menggunakan CD Repair tapi masih tetap tidak bisa, Anda bisa menggunakan software exefix. Software ini mampu memulihkan program yang hilang diantaranya:


Cara penggunaannya cukup mudah seperti scan antivirus. Saat ini tersedia versi exefix EXErrorsFix 2.2. Sob bisa mencarinya di google atau situs yang menyediakan download software seperti download.cnet, brothersoft, dll.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

--- Jangan Komentar spam---
---Tunjukan bahwa anda pembaca yang baik ---
--- jika ada Comment secepatnya akan saya Reply---

klik untuk Beri Makan

Mau seperti ini?
Click disini---> Tutorial Blog
Cool Blue Outer Glow Pointer