Membuka Bios Yang terkunci

Diposkan oleh budi khusus on Jumat, 29 Juni 2012


Sobat punya masalah dengan biosnya di tekan f2/del gak bisa waduch gawat mau install ulang pc gak bisa pasti sebel, tapi tenang dlu sob, coba di lihat pakek password atau tidak ech ternyata gak bisa masuk bios karena terkunci berikut ada cara membuka password bios
1. Clear CMOS
Cara ini mungkin kuno sekaligus paling mudah untuk menjebol password pada BIOS. Langkahnya mudah sob, pertama sobat buka casing penutup CPU komputer. Kemudian cari Batery  bios yang bentuknya mirip-mirip dengan batery jam tu low sob cuma sedikit lebih gede. Setelah ketemu sobat perhatikan daerah di sekitar baterry biasanya ada  jumper dengan 3 pin, 2 pin terhubung dan 1 pin tidak.
Misalkan 3 pin tersebut dengan kode 1 – 2 – 3. Posisi konektor awal yang terhubung biasanya adalah 2 – 3.
Untuk mereset bios caranya pindahkan posisi konektor yang menghubungkan pin 2 – 3 ke posisi 1 – 2 selama kurang lebih 5 detik. Kemudian pasang kembali ke posisi awal (2 – 3). Coba restart kembali komputer, dijamin password bios sudah lenyap.
Jika cara di atas terlihat rumit, mudahnya untuk menclear cmos adalah dengan mencopot batere BIOS kemudian memasangnya kembali. Namun dengan konsekuensi mencopot label garansi pada batere bios tersebut.
2. Reset lewat DOS
Cara kedua yang biasa digunakan adalah mereset password bios melalui command prompt DOS. Masuk terlebih dahulu ke DOS dengan mengakses Start – All program – accessoris – Command Prompt. Atau untuk lebih cepatnya masuk ke run – cmd.
Setelah jendela command prompt muncul, ketik debug kemudian enter. Lanjutkan dengan menjalankan perintah berikut ini.
o 70 10
o 71 20
quit
exit
Lihat hasilnya, bios yang terpassword telah menghilang dari pandangan.
catatan: Jika tidak bisa masuk ke windows untuk mengakses command prompt dapat dilakukan melalui safe mode with command prompt yang bisa diakses dengan menekan tombol F8 sebelum login windows.
3. BIOS_PW
yang di maksu disini yaitu menngunakan software. Penggunaan software ini sangat manjur untuk jenis BIOS phoenix, misalnya BIOS yang digunakan pada laptop Acer. Untuk menggunakanya harus menggunakan komputer lain yang normal.
Download terlebih dahulu softwarenya disini. Ekstrak hasil file BIOS.rar yang telah di download kemudian pindahkan file BIOS_PW.exe ke partisi D:
Masuk ke BIOS komputer yang BIOSnya terpassword. Tekan saja tombol enter berulang ulang sampai muncul pesan “system disabled [14662]“. (kode error)
Langkah selanjutnya masuk ke komputer yang telah dicopykan software BIOS_PW.exe ke direktori D: . Masuk ke command prompt kemudian ketik perintah berikut ini.
D:
BIOS_PW 14662 0
Maka akan muncul beberapa kombinasi password yang bisa digunakan untuk membuka password phoenix tersebut.
Selamat mencoba

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

--- Jangan Komentar spam---
---Tunjukan bahwa anda pembaca yang baik ---
--- jika ada Comment secepatnya akan saya Reply---

Follow by Email

klik untuk Beri Makan

Mau seperti ini?
Click disini---> Tutorial Blog
Cool Blue Outer Glow Pointer